Terkadang aku tak tahu

terkadang aku tak tahu bagaimana caranya untuk bertahan



terkadang aku tak tahu bagaimana caranya untuk slalu tersenyum diatas sesakku



terkadang aku tak tahu bagaimana caranya tertawa diatas sedihku



terkadang aku tak tahu bagaimana caranya untuk ceria dihadapan masalahku



dan



terkadang aku tak tahu bagaimana caranya menjadikan airmata itu senyuman...





aku tak tahu bagaimana aku harus menyikapi semuanya



aku tak tahu bagaimana aku harus mengungkapkan semuanya



aku tak tahu bagaimana aku harus mempertahankannya atau melepasnya



aku tak tahu apakah aku harus tersenyum atau bergelinang airmata meski dalam sesak dan penatku



dan



aku tak tahu apakah aku harus berhenti apa terus berharap





terkadang aku ingin menjadi orang lain



yang pasti bukan diriku



menjadi peri yang slalu menari nari dalam sinar pelangi



menjadi bintang yanng slalu berusaha untuk bersinar



menjadi apapun yang slalu dibanggakan





bergulat dengan perasaan hanya mampu menguras habis airmataku,



sesak tak dirasa



sedih tak diungkap



dan sakit tak dikata







karena itu, aku belajar untuk ikhlas



aku belajar untuk sabar



aku belajar semua yang aku tak tahu



karena aku tahu Allah slalu bersamaku :')

Komentar